situssepakbola.com | RB Leipzig Ditunggu ‘Final’ Lawan Dortmund Akhir Pekan.

Kekalahan Borussia Dortmund dari Mainz membuka peluang RB Leipzig untuk bisa finis runner-up Bundesliga musim ini. Keduanya akan berebut posisi itu akhir pekan ini.

Dortmund secara mengejutkan tumbang di tangan tim papan bawah Mainz di Signal-Iduna Park, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB dengan skor 0-2. Kekalahan itu memang tak berpengaruh apapun, karena Bayern Munich sudah memastikan juara sehari sebelumnya.

Tapi, hasil itu merupakan pukulan untuk Dortmund dalam upayanya mengejar posisi dua besar. Sebab, Dortmund kini tertahan di posisi 66 poin, hanya unggul tiga angka dari Leipzig di posisi ketiga.

Dengan dua pekan tersisa, maka Dortmund mau tak mau harus terus menang jika tak diingin digeser Leipzig. Beruntung jaraknya cuma dipangkas menjadi tiga poin karena Leipzig bermain imbang 2-2 kontra Fortuna Duesseldorf.

Dua hasil itu membuat Bundesliga akhir pekan ini akan memanas. Sebab Leipzig akan menjamu Dortmund di Leipzig Arena, Sabtu (20/6/2020) malam WIB besok. Itu adalah laga hidup-mati buat keduanya.

Dortmund kemenangan untuk mengunci posisi runner-up karena saat ini punya selisih gol sama dengan Leipzig, yakni +45. Di Jerman, selisih gol menentukan peringkat sebuah tim.

Leipzig pun demikian karena mereka tentu ingin finis runner-up dan menjauhkan diri dari kejaran Borussia Moenchengladbach (59 poin) yang mengintai di posisi kelima klasemen Liga Jerman.

“Kini kami lebih tertekan tentunya, meski kami masih dalam posisi yang lebih baik. Tapi, akan lebih bagus jika kami bisa menang sebelum menghadapi tim kuat seperti Dortmund. Kami harus bisa tampil bagus hari Sabtu nanti,” ujar pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, seperti dikutip Sportskeeda.

“Saya belum bicara dengan tim. Saya akan bicara hari Kamis ini. Saya rasa tidak ada gunanya juga untuk marah-marah kepada mereka sekarang. Saya tidak yakin para pemain sengaja mendapat hasil imbang ini,” sambungnya.

“Kami akan menghadapi Dortmund dua hari lagi yang mana itu sangat penting untuk kami. Kami akan setop membicarakan Duesseldorf dan fokus ke laga kontra Dortmund. Kami pun ingin memastikan tempat di Liga Champions, yang harus tertunda dua hari dulu.”

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *