Madura United Siapkan Cara Menghadapi Lini Depan Bali United – Berita Sepakbola

Madura United Siapkan Cara Menghadapi Lini Depan Bali United - Berita Sepakbola

situssepakbola.com, Jakarta – Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, merasa terpukau dengan komposisi materi yang dimiliki Bali United. Lini depan Serdadu Tridatu juga termasuk yang produktif di BRI Liga 1 2021.

Hal itu cukup menghantui tim Madura United yang bertekad memetik kemenangan. Kedua tim dijadwalkan bertemu dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/2021).

“Setiap pertandingan adalah pertandingan baru, kami harus bisa belajar tentang lawan. Mereka punya pemain di depan dan punya lini serang yang bagus. Tapi, kami sudah fokus apa yang mereka lakukan di lapangan,” kata Fabio Lefundes, Rabu (8/12/2021).

“Kami juga punya strategi untuk bisa melakukan di kotak penalti mereka. Mereka punya pemain dengan kemampuan bagus, pelatih bagus. Pemain bukanlah robot, kami punya proses adaptasi dengan tim. Kami yakin dari tim punya konsisten dalam lapangan,” imbuhnya.

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, merupakan momok untuk tim lawan. Sebab, striker naturalisasi berusia 34 tahun itu merupakan pemain yang paling produktif di BRI Liga 1 2021/2022. Dia telah mencetak 12 gol dan paling banyak di antara para pemain lain.

Madura United Siapkan Cara Menghadapi Lini Depan Bali United - Berita Sepakbola

Bali United termasuk tim yang banyak membobol gawang lawan. Dua posisi teratas dihuni Persebaya Surabaya (26 gol) dan Persib Bandung (24 gol). Serdadu Tridatu berada di urutan ketiga bersama Arema FC dan Bhayangkara FC dengan 22 gol.

Tim arahan Stefano Cugurra Teco itu kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 29 angka dari 15 pertandingan. Itu sangat jauh dari Madura United di peringkat ke-12 dengan 17 poin.

Kondisi itu membuat pelatih Madura United, Fabio Lefundes, berusaha mematangkan lini pertahanan tim berjuluk Laskar Sape Kerap ini. Sebab, dia ingin mempertahankan catatan gol yang bersarang di gawang tim yang berbasis di Pulau Garam ini.

“Pertahanan sudah diperkuat. Kami terus berlatih untuk melakukan itu. Karena, saya tahu, Bali United punya pemain bagus, banyak cetak gol. Kami harus waspada dan terus kerja keras,” kata pelatih asal Brasil itu.

Kendati demikian, Madura United termasuk sulit dibobol sejak ditangani Fabio Lefundes selama seri ketiga. Dari empat laga, gawang Laskar Sape Kerap hanya kebobolan dua kali masing-masing melalui penalti lawan Persebaya dan gol cepat lawan Persib.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*